Yuk, Belajar AutoCAD !

By argimargie   Posted at  Januari 06, 2016   Did You Know?? No comments

Siapa yang tidak kenal AutoCAD ? Yaa bagi orang-orang yang belajar atau bekerja khususnya dibidang konstruksi pasti sudah tidak asing lagi dengan software buatan Autodesk ini. Software ini sekarang masih menjadi program wajib bagi para engineer dimanapun untuk menuangkan perencanaan suatu bangunan atau konstruksi kedalam suatu gambar kerja berbentuk dua dimensi. Tapi bagaimana tanggapan orang yang tidak berkecimpung didunia konstruksi mengenai program ini ?. Dari pengamatan dan pengalaman saya bertemu berbagai macam teman yang memiliki keahlian berbeda dibidangnya masing-masing. Ternyata banyak yang bilang kalau program AutoCAD ini susah, sulit, njelimet buat dipelajari. Berbeda dengan mereka mempelajari program Photoshop, Corel Draw, dll. Sebetulnya tidak juga ya menurut saya, tapi intinya memang karena tidak terbiasa dan tidak ada hubungannya program ini dengan pekerjaan dibidang mereka sehari-hari jadinya membuat AutoCAD tidak familiar,,, IMHO.

Skrinsut Autocad

Seenggaknya sampe sekarang lowongan kerja bagi operator AutoCAD masih terbilang cukup banyak untuk didaerah Jabotabek, tidak sedikit rekan atau kenalan saya yang suka bertanya ke saya apakah ada teman yang bisa mengoperasikan AutoCAD untuk bekerja ditempatnya. Karena itu peluang kerja dibidang ini masih bagus, jadi saya sangat merekomendasikan software ini untuk dipelajari. Oiya sebutan bagi mereka yang mengoperasikan program ini biasa disebut Drafter atau Draftmen. Karena saya mendaftarkan nama saya di info loker online seperti jobs** dan jobst****, info lowongan untuk drafter yang masuk diinbox email saya ternyata hampir selalu ada tiap hari. Baik untuk drafter level pemula sampai level expert, juga lulusan SMK sampai Strata satu dengan salary yang menyesuaikan. 

About argimargie

Blog ini berisi semua hal yang terlintas dari isi kepala seadanya, lalu dituangkan dalam penulisan. In my opinion, hobi yang paling murah didunia ini adalah menulis dan membaca. Terima kasih udah mampir dan semoga bermanfaat....
View all posts by: argimargie

0 komentar:

Connected

© 2009-2023 In My Weird Brain. WP Mythemeshop converted by Bloggertheme9.
Powered by Blogger.
back to top