Proses ?

By Argi Setyo Margie   Posted at  01:00:00   Random No comments




Februari memasuki pertengahan bulannya di kalender menuju hari-hari terakhir sebelum waktunya gajian, hehehe. Perasaan makin lama hidup di bumi makin ngga terasa waktu lalu lalang begitu cepatnya. Lagi-lagi pake perasaan, padahal saya bukannya orang yang suka dikit-dikit bawa perasaan yaa... haha.

Semakin cepet semuanya berlalu sampe hampir lupa usia juga makin bertambah tua. Oh tidak! Saya termasuk orang yang mengidap syndrom semacem takut tua "apa ada ya istilah buat hal kaya gitu?". Okay... sekarang dengan sepuluh tahun lalu itu udah berbeda, dari apa yang diangankan akan begini nantinya atau begitu nantinya waktu itu sama sekali nggak ada yang nyangka. Persis dimasa satu dasawarsa lalu saya masih optimis bisa jadi seorang pesepakbola layaknya Javier Zanetti, eh jangan Zanetti lah terlalu ngaco. Ya minimal kaya Tugiyo deh (udah minimal bener), pemain PSIS Semarang yang nyetakin gol ke gawang PSM di final Liga Indonesia tahun 2000an.

Tapi apa daya harapan itu sirna 'error 404' setelah kutahu sekarang posisiku bukan dilapangan sepakbola melainkan dilapangan suatu proyek pembangunan gedung dan semacemnya. Namanya juga cita-cita jaman bocah, sedapetnya mikir atau tanpa dipikir aja ngejadiin cita-cita yang keliatannya enak. Ternyata masa ke masa dari umur itu ke sekarang betul-betul emang gak bisa disangka. Saya bisa pergi kesana, bisa ada disini, ketemu orang A sampe Z, bermacam rupa, berbeda watak, dan sebagainya. Ada ketemu orang yang bermanfaat adapula ketemu orang yang merugikan.

Jadi teringat obrolan dengan temen soal apa itu proses. Sekitar dua bulan lalu ada seorang temen yang ngajak ngobrol tentang masing-masing pekerjaan yang kita alami didunia masing-masing. Sebut saja namanya John, orangnya tenang dan salah satu orang yang paling tenang yang saya kenal selam hidup bertahun-tahun. Sambil seruput kopi dan menghisap rokok kreteknya dia yang langsung memulai pembicaraan. Dia lebih banyak cerita soal perjalanan karirnya dari umur 20an sampe sekarang diumur 35 tahun. Kalo dilihat dari fisik orang ini sama sekali ngga keliatan kalo umurnya udah kepala tiga, tadinya saya kalo panggil dia langsung dengan namanya tapi setelah tau semuanya jadi berubah dengan panggilan 'bang' hehe. Gileee beda sepuluh tahun lebih dibanding saya sendiri, gimana gak segen coba?? . Singkat cerita doi udah berkali-kali ngerasain kerja diberbagai bidang, bisa dibilang dia orang yang serabutan (apa aja bisa dilakuin) mungkin juga karena basicnya orang perantau dari seberang.

Karena ini orang agak serius juga ceritanya, saya sampe kalah talk posession 80%-20% siang itu. Cuma bisa nyimak dan dengerin dengan agak serius pula buat ngimbangin suasana. Dan lanjutlah kisahnya ke kejadian pahit yang menurutnya jadi titik balik hidup dia. Di akhir tahun 2000an intinya dia kehilangan pekerjaannya dan hampir semua tabungan yang dia punya dari sekian tahun. Dan dari kejadian itu, seterusnya dia cuma diem dirumah dan banyak ngabisin waktunya diwarnet tiap malem selama setahun lebih. "Kerjaan gue cuma main game sambil cari informasi loker bro, begitu terus..." cerita dia.

Sampai di satu malem diwarnet, jam 2 pagi ada kawan lamanya dia dateng ke warnet lalu ngasih info kalo ada lowongan disalah satu hotel terkenal di Jakarta sebagai teknisi atau bagian perawatan gedung. Akhirnya dia coba tuh masukin lamaran kesana lewat temennya yang ngabarin dia sebelumnya. Selang seminggu ternyata dia langsung dipanggil untuk interview dengan usernya digedung itu. Dan diterimalah sebagai karyawan dengan kontrak setahun dan dapet opsi menjadi karyawan tetap jika kinerjanya bagus.

What happen now ??? Yaa sekarang dia udah jadi karyawan tetap dengan penghasilan yang dia bilang lebih dari cukup buat hidup dan nabung. Malah uniknya hanya berselang enam bulan setelah dapet kerjaan, dia juga dapet pasangan hidup yang karirnya justru lebih baik dari dia. Hal ini yang sama sekali ngga dia sangka-sangka sebelumnya, karena semua kejadian dan prosesnya terasa cepat buat dia.

"Begitu bro.... kita emang ngga akan tahu apa yang bakal kita dapetin atau temuin kedepannya. Tapi selama melewati masa-masa menuju kedepan itu pasti banyak kejadian yang ngga terduga. Nah nanti pasti lo bakal sadar kalo disitulah hal-hal yang bakal jadi pelajaran. Itu yang dibilang proses broo.." penjelasan John dengan lugas.



About Argi Setyo Margie

Blog ini berisi semua hal yang terlintas dari isi kepala seadanya, lalu dituangkan dalam penulisan. In my opinion, hobi yang paling murah didunia ini adalah menulis dan membaca. Terima kasih udah mampir dan semoga bermanfaat....
View all posts by: Argi Setyo Margie

0 komentar:

Connected

© 2009-2016 In My Weird Brain. WP Mythemeshop converted by Bloggertheme9.
Powered by Blogger.
back to top