Spaniard Conspiration beat The Doctor Skill

By Argi Setyo Margie   Posted at  09:18:00   Sports No comments

Selesai sudah motogp tahun ini dengan jorge lorenzo yang jadi juaranya. Oiya tulisan ini saya tulis berdasarkan sudut pandang saya sebagai interisti, yang mana Vale adalah seorang interisti juga. 

Selama nonton motogp dari jamannya Mick Doohan di Repsol Honda, tahun ini emang jadi salah satu musim yang paling kompetitif. Dari mulai awal musim sampe akhir poin dua pembalap teratas selisih tipis. Sampai pada beberapa jam lalu saya yang masih yakin Vale juara akhirnya kalah juga.

Hari ini Vale yang harus start dari posisi paling paling paling belakang tak disangka bisa finish di posisi ke-4 race, yang mana posisi 1,2,3 diisi oleh 3 pembalap tuan rumah yang seperti biasa mengisi podium. Pedrosa, Marquez dan Jorge. Luar biasanya Vale yang kans juaranya udah tipis karena start dibelakang langsung tancep gas menyali pembalap-pembalap yang ada didepannya. Skip beberapa lap dia langsung ada di posisi 10, nah emang sih waktu Vale mau overtake Danilo Petrucci, si junior sempet nengok ke belakang buat mastiin Vale bukan yang dibelakangnya. Setelah dia lihat bener Rossi, Petrucci keliatan dari layar kaca kalo dia sedikit melebar yang mana kemungkinan dia ngasih jalan biar Vale terus maju kedepan. Sedikit demi sedikit dia overtake Pol Espargaro dengan gaya mulus The Doctor tiap di tikungan. Dan sampe akhirnya dia rebut posisi 4 dari Andrea Dovizioso.

Dari titik ini saya yang tadinya udah tambah optimis Vale bisa ngejar tiga pembalap terdepan, harus geregetan nyimak marquez yang gak bisa sedikitpun ngasih ancaman ke jorge yang dari awal start ada didepan. Kalo menurut saya marc bukannya gak bisa, tapiiiiiii.... Kenapa ? Yaa jelas karena dari rata-rata balapan semenjak adanya marquez dikelas motogp, lorenzo sering banget saya lihat kena overtake sama marc. Apalagi buat sirkuit di Riccardo Tormo, Valencia yang banyak trek lurusnya Honda punya keunggulan disini. Ketika kru tim lorenzo nongolin papan yang isinya Rossi P4. Kemudian jarak antara pedrosa ke marquez melebar lagi, si marquez masih tetep dengan gaya dari awal cuma nempel-nempel jorge doang ngga berusaha menyalip. Dan Vale?? Disini saya udah yakin 100% kalo dia gagal juara, soalnya udah ketinggalan sebelas detik dari pedrosa yang ada di posisi 3. Balap tinggal menyisakan beberapa lap lagi marquez yang jelas kelihatan mau nyalip jorge sedikit melebar ditikungan, yang akhirnya gap nya dengan jorge bertambah lagi (Disini saya udah yakin marc sengaja melebar) dan di dua lap terakhir yang anehnya tiba-tiba pedrosa udah menempel dibelakang marquez trus dia sempet nyalip marc sampe posisi mepet yang hampir aja mereka bisa crash. Terus si jorge tambah ngga kekelar dah sama mereka, apalagi Vale yang udah ketinggalan sekitar sebelas detik dari depan. Last lap berlalu akhirnyaaaaaaa trio spanyol ini berhasil naik podium dengan mulus. 

Ada kesan marquez cuma mau melindungi jalan jorge aja dari kejaran Vale untuk juara dan itu terlihat jelas dimata saya. After the race comment, marc bilang punya sedikit masalah dengan motornya dan dia harus menjaga bannya supaya bisa terus nempel jorge. Jelas perlakuan yang berbeda waktu marc berhadapan sama Vale selama ini, apalagi sampe agresifnya dia di Sepang terkahir yang mana bikin Rossi kena penalti 3 poin. Inilah yang menurut saya bener-bener terjadi konspirasi trio spanyol, khususnya perlakuan marc ke jorge. 

Yaa mau gimana lagi, konspirasi kaya gini ngga bisa dibuktiin benar apa tidaknya secara peraturan motogp. Khusus ke marc marquez, orang ini sekali lagi udah nunjukkin kalo dia ngga menghormati peraturan tak tertulis di olahraga, yaitu sportivitas. Mungkin dia udah kesel sama Vale karena dua kali crash di musim ini waktu duel di Argentina dan Assen, jadinya dia balas dendam. 

Tapi hari ini The Doctor seakan ngasih pelajaran kalo jadi orang yang pantang menyerah pasti ada jalan. Dan ini dilakuin juga dibuktikan, walaupun pada endingnya kalah tapi justru itu yang lebih dihargai jutaan orang yang nonton motogp.

Overall the great champion for motogp all the time is still the same....
Still Italiano from Urbino.....
The Doctor....
Valentino Rossi....
Grazie Vale !!!!! 
Connected

© 2009-2016 In My Weird Brain. WP Mythemeshop converted by Bloggertheme9.
Powered by Blogger.
back to top