AKI-AKI vs SETAN 2-0

By Argi Setyo Margie   Posted at  11:48:00   Inspiration No comments

Dua minggu lalu ustad cerita sesuatu yang bener2 bikin anak2 ngakak jungkir balik dirmh sohib, sampe sekarang masih aja kebayang ceritanya saking kocaknya  Apalagi yg nyeritain aksen betawinya udh kolot bener haha
Cerita berawal dari daerah berpenduduk betawi asli di pinggiran jakarta. Kejadiannya mungkin sekitar tahun 60-70an dimana didaerah situ namanya rumah masih jarang-jarang (letaknya berjauhan. Ada sepasang engkong (aki2, kakek) & enyak (nenek) tinggal disebuah rumah sederhana dekat dengan kali (sungai). Waktu itu langit sudah mulai agak gelap menjelang maghrib dan keadaan jalan becek karena hujan deras yang mengguyur perkampungan sejak siang.
Engkong : "gua jalan dulu yaa neng mau ke mushola sekalian ngaji, udah lama gak ikut ngaji napah jadi kangen bener ini kita sama guru" sahut engkong ke enyak..
Enyak : Laaah jalanan pada becek gitu bang, entar jatoh kagak ada kaen (pakaian) lagi abang bakal solat besok
Engkong : lah emangnya abis kaen??? Ono masih ada kaen bakal tidur sama sarung
Enyak : beda bang itu mah bkn bakal solat
Engkong : ah tapi udh kangen bgt ini kita pgn ketemu guru, gua jalan yaak assalamu'alaikum...
Enyak : iyadah wa'alaikumsalam
'Si engkong jalan kaki menuju mushola, sampe sekitar 100m tiba2 dia.............. gubrak$^#&*#*#*##^@^@&% kepleset terus jatoh. Belepotanlah badan sama pakaiannya. Terus engkong pulang kerumah'
Engkong : "tok, tok, tok" Assalammu'alaikum neng???
Enyak : Wa'alaikumsalam,,,, ya allah bang apa kita kata bener kan jatoh. Dah mandi gih dah sonoh
'Engkong mandi terus langsung memakai kaos & sarung yg biasa dipake buat tidur sehari2. Dan hendak keluar menuju pintu lagi'
Enyak : mau kemana lagi baaang???
Engkong : ke mushola keburu adzan inih
Enyak : yailaaaaah baaang itu kaen timbang itu2nya bang kagak ada lagi situ bakal besok
Engkong : biarin dah ahh, udah tangeh (tanggung) bangat ini pgn ketemu guru
Enyak : eet bang susah bangat dibilanginnya yaak
'Tanpa pikir panjang berangkat lagi deh si engkong dengan gagahnya sambil ngucap salam ke istrinya. Tapi jarak sekitar 200m dari rumah, ehh lagi-lagi si engkong jatoh kepleset karna licinnya jalan. Sambil pegangan pohon si engkong berniat bangun dari jatohnya. Pulanglah lagi engkong kerumah'
Enyak : "tuh kan emang aki2 apa kita kata tadih kejadian lagi kan" enyak dengan nada marah. Mana kagak ada lagi kaen bang
Mandi lagi lah engkong dengan cepatnya. Selesai mandi doi menghampiri istrinya sambil ngomong
Engkong : gua pinjem kaen lu neng yg bakal solat (mukena)???
Enyak : laailaahaillallah ini mah kaen bakal cewe bang masa abang pake. Lah nanti kalo jatoh lagi kagak bisa solat saya besok
Engkong : udah yg besok mah urusan besok neng. Yang penting gua mau ketemu guru inih pgn ngaji. Lagian juga kagak bakalan jatoh lagi
Enyak : "dah ini dah pake sonoh" kata enyak dgn pasrahnya ke engkong
'Lalu si engkong berangkat lagi dgn menggunakan mukena si enyak,,,,,, kali ini jarak engkong dgn mushola tinggal 10 meter. Ehhh buat yg ketiga kalinya engkong hampir kepleset tapi tiba2 ada seorang anak muda (memakai pakaian muslim) menolong engkong sampe akhirnya gak jadi jatoh lagi doi'
Anak muda : pelan2 kong licinn
Engkong : iya tong... makasih yaaak tong nolongin guaa
Anak muda : iya sama2 kong
Engkong : yaudah ayo masuk tong udh ajan
Anak muda : iya duluan kong, saya mah mau pegih ini udah kelar
Engkong : laaah begimana urusannya itu lu udah lengkap bener pake serebetan (pakaian muslim) tong ????
Anak muda : laah saya mah setan kong mau bantuin engkong biar kagak jatoh lagi
Engkong : Haahhh apa lu kata,,,,setan?? Lhaa setan napah baek bener luh nolongin gua barusan. Genengan setan baek ituhh?? "Engkong keheranan
"Akhirnya si anak muda aka setan nyamar itu ngejelasin ke engkong"
Anak muda : jadi ginih kong,, tadi waktu engkong jatoh pertama kali tuh pas berangkat. Itu tuh sama aja ngegugurin dosa2 semua keluarga engkong yg masi idup.
Engkong : laaaah.....
Anak muda : terus waktu engkong jatoh lagi yg kedua, sama aja engkong ngegugurin dosa2 orang2 tua terdahulu engkong yang udah meninggal
Nah terus,,, yang barusan tuh kalo ampe engkong jatoh lagi. Sama aja engkong ngegugurin dosa org2 sekampung sinih kong.
NAH KALO SAMPE KEJADIAN LAGI YA TEKOR SAYA KONG JADI SETAA
N !@#$%^&&*()";=-][}>_?+#~]=<*-=];];-=-=];];]=}=-::]:-;];]"]"]

Tangan Kok Buat Mukul Orang??

By Argi Setyo Margie   Posted at  10:50:00   Random No comments

Gak tau udah kejadian yang keberapa kali lingkungan tempat tinggal jadi bahan penggerebekan/penangkapan sama polisi. Kali ini tersangkanya anak muda yg masih duduk dibangku sekolah. Yaa siang kmrn tetangga pada ribut soal ada anak kegep make barang "yg jadi salah satu judul lagunya Bob Marley" di deket lapangan bola. Karena badan masih meriang saya lebih milih ngelanjutin diurut sama sohib diruang tamu rumah.
Selang berapa jam, Ibu pulang dgn membawa kameranya berniat ngasih tau ke saya foto dengan adegan2 yang membuat saya miris. "Ini lho mas foto anaknya yang ketangkep barusan, mukanya abis ditonjokkin sama ........." cerita Ibu. Saya jawab "dihapus aja bu, buat apaan foto begini disimpen. Nanti kalo ada orang yang liat kan kasian anaknya bu". Akhirnya dihapus juga itu foto2nya, kali ini nyokap setuju sama saran saya, hahaha.
Masalahnya adalah maaf "tersangka" ini kan ngga merugikan orang secara langsung yaa, contoh mencopet/merampok orang di muka umum. Dimana kalo sang pencopet apes ya seada2nya doi dihabisin sama orang banyak. Nah kalo ini kan dia ditangkep sama warga dan ada seorang po**** (tapi bukan bu**r). Tapi anak ini mukanya habis sehabis2nya dirusak sama mereka yang dengan bangganya menangkap seorang pemakai g*n*a. Perasaan sering banget saya denger orang2 ngomong "kita ini negara hukum". Apa cuma perasaan saya suka denger doang atau emang cuma saya yang denger itu kata2.
Bokapnya sohib pernah cerita "di islam itu gak ada karma tapi islam itu mengenal tindakan. Sekarang kamu berbuat sesuatu buruk misalnya, jangan kaget suatu saat entah kamu atau keturunan kamu ngerasain sesuatu buruk yang pernah kamu lakuin". Jadi kalo emang tangan ini diciptakan sama Allah SWT untuk berbuat yang baik, sebisa mungkin usahakan pergunakanlah dengan baik. Jangan sampe 'mereka' jadi saksi kekejian yang kita lakuin didunia buat pembuktian
dihadapan Sang Maha Kuasa nanti di akhirat, naudzubillah
Connected

© 2009-2016 In My Weird Brain. WP Mythemeshop converted by Bloggertheme9.
Powered by Blogger.
back to top