Tangan Kok Buat Mukul Orang??

By argimargie   Posted at  Desember 08, 2014   Random No comments

Gak tau udah kejadian yang keberapa kali lingkungan tempat tinggal jadi bahan penggerebekan/penangkapan sama polisi. Kali ini tersangkanya anak muda yg masih duduk dibangku sekolah. Yaa siang kmrn tetangga pada ribut soal ada anak kegep make barang "yg jadi salah satu judul lagunya Bob Marley" di deket lapangan bola. Karena badan masih meriang saya lebih milih ngelanjutin diurut sama sohib diruang tamu rumah.
Selang berapa jam, Ibu pulang dgn membawa kameranya berniat ngasih tau ke saya foto dengan adegan2 yang membuat saya miris. "Ini lho mas foto anaknya yang ketangkep barusan, mukanya abis ditonjokkin sama ........." cerita Ibu. Saya jawab "dihapus aja bu, buat apaan foto begini disimpen. Nanti kalo ada orang yang liat kan kasian anaknya bu". Akhirnya dihapus juga itu foto2nya, kali ini nyokap setuju sama saran saya, hahaha.
Masalahnya adalah maaf "tersangka" ini kan ngga merugikan orang secara langsung yaa, contoh mencopet/merampok orang di muka umum. Dimana kalo sang pencopet apes ya seada2nya doi dihabisin sama orang banyak. Nah kalo ini kan dia ditangkep sama warga dan ada seorang po**** (tapi bukan bu**r). Tapi anak ini mukanya habis sehabis2nya dirusak sama mereka yang dengan bangganya menangkap seorang pemakai g*n*a. Perasaan sering banget saya denger orang2 ngomong "kita ini negara hukum". Apa cuma perasaan saya suka denger doang atau emang cuma saya yang denger itu kata2.
Bokapnya sohib pernah cerita "di islam itu gak ada karma tapi islam itu mengenal tindakan. Sekarang kamu berbuat sesuatu buruk misalnya, jangan kaget suatu saat entah kamu atau keturunan kamu ngerasain sesuatu buruk yang pernah kamu lakuin". Jadi kalo emang tangan ini diciptakan sama Allah SWT untuk berbuat yang baik, sebisa mungkin usahakan pergunakanlah dengan baik. Jangan sampe 'mereka' jadi saksi kekejian yang kita lakuin didunia buat pembuktian
dihadapan Sang Maha Kuasa nanti di akhirat, naudzubillah

About argimargie

Blog ini berisi semua hal yang terlintas dari isi kepala seadanya, lalu dituangkan dalam penulisan. In my opinion, hobi yang paling murah didunia ini adalah menulis dan membaca. Terima kasih udah mampir dan semoga bermanfaat....
View all posts by: argimargie

0 komentar:

Connected

© 2009-2023 In My Weird Brain. WP Mythemeshop converted by Bloggertheme9.
Powered by Blogger.
back to top