AKIBAT SELALU BERPIKIR “POSITIF”

By Argi Setyo Margie   Posted at  00:44:00   Did You Know?? No comments


PENELITIAN

Tempatkan Nasi sisa yg sdh didiamkan semalaman kedalam 2 toples dgn jumlah yg sama, kemudian ditutup rapat.



Masing-masing toples di tempelin label yg berisi kata2 sbb:
Toples A : “ Kamu Pintar, Cerdas, Cantik, Baik, Rajin, Sabar, Aku Sayang Padamu, Aku Senang Sekali Melihatmu, Aku Ingin Selalu di dekatmu, I LOVE YOU, Terima Kasih.
Toples B : “ Kamu Bodoh, Goblok, Jelek, Jahat, Malas, Pemarah, Aku Benci Melihatmu, Aku Sebel Tidak mau dekat dekat kamu “
Kedua toples ini diletakkan terpisah dan pada tempat yg sering dilihat,kemudian baca label pada botol tersebut setiap kali melihat botol2 tersebut.

Dan inilah yang terjadi pada nasi tersebut setelah 1 minggu kemudian :


Nasi dalam toples B yg dibacakan kata-kata Negatif ternyata cepat sekali berubah menjadi busuk dan berwarna hitam dgn bau yg tidak sedap.
Sedangkan Nasi dalam toples A yg dibacakan kata-kata Positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi.

Jadi poinnya adalah jika nasi yang dituliskan kata-kata buruk saja bisa mengakibatkan busuk dan bau, juga nasi yang dituliskan kata-kata baik mengakibatkan nasi tersebut menjadi harum baunya. Maka apa yang terjadi dengan hati kita? jika kita menjalani hari-hari dengan salah satu sikap dari dua hal tersebut.

"Yang pasti untuk menjadi orang yang selalu berpikir positif itu sulit, tapi gak ada hal yang sulit kalo kita mau belajar sedikit demi sedikit"

About Argi Setyo Margie

Blog ini berisi semua hal yang terlintas dari isi kepala seadanya, lalu dituangkan dalam penulisan. In my opinion, hobi yang paling murah didunia ini adalah menulis dan membaca. Terima kasih udah mampir dan semoga bermanfaat....
View all posts by: Argi Setyo Margie

0 komentar:

Connected

© 2009-2016 In My Weird Brain. WP Mythemeshop converted by Bloggertheme9.
Powered by Blogger.
back to top